Pencatatan dan Pelaporan bagi Kader Lini Lapangan

 
Sebaik apapun sebuah program jika tidak diikuti dengan sistem pelaporan yang baik dan benar maka program tersebut tidak akan bisa terlihat baik. Untuk mewujudkan hal tersebut maka iperlukan sistem pencatatan dan pelaporan yang baik. Program Bangga Kencana telah berjalan sudah cukup lama dalam pelaksanaanya, untuk menunjang program ini maka dibuatkan sebuah sistem pencatatan dan pelaporan yang baik guna mendukung terlaksananya program ini.

Sistem Pencatatan dan Pelaporan dalam Program Bangga Kencana termasuk didalam program tersebut. Sehingga pencatatan dan pelaporan tidak bisa dipisahkan dengan program Bangga Kencana. Pencatatan dan Pelaporan selalu menjadi tolok ukur dan acuan dalam pelaksanaan program. Dengan adanya Pencatatan dan Pelaporan maka perencanaan, analisa dan pengendalian program bisa dilakukan.


 

Kader Lini Lapangan dalam hal ini PPKBD dan Sub PPKBD adalah element terdekat dengan masyarakat dan sumber data. Mereka harus benar benar bisa mengumpulkan data yang valida dan juga benar. Karena kebenaran sebuah data akan menentukan jalannya program selanjutnya.
 
 
 
 
Untuk menjadikan kader Lini Lapangan handal dalam mengumpulkan data dan juga dalam pelaporan maka diperlukan orientasi atau pelatihan dalam masalah pencatatan dan pelaporan. Berhubung dengan adanya masa pandemi covid19, maka penyampaian materi mengenai pencatatan dan pelaporan bagi kader lini lapangan dilaksanakan secara bertahap dan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dengan adanya pertemuan dengan kader Lini lapangan diharapkan data yang terkumpul dan laporan yang disampaikan mereka lebih berkualitas dan lebih baik dalam mendukung pelaksanaan Program Bangga Kencana.
 
 
 
 



Kontak Kami

DPPKBPM Kita

Disiplin, BerAKHLAK, Melayani

Alamat:

Jl. Brigjen H. Hasan Basri - Kayutangi II RT 16 Banjarmasin

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari 8.00 sampai 16.30 dan Jum'at dari 7.30 sampai 11.00

Telepon Kantor:

(0511) 3301346

Slider

4-latest-1110px-slider

Error 404

Sorry! The content you were looking for does not exist or changed its url.

Please check if the url is written correctly or try using our search form.

DPPKBPM Kota Banjarmasin