Sepeda Motor Jenis Matic, secara resmi diserahkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina

Sebuah unit sepeda motor jenis matic, secara resmi diserahkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Selasa (14/09).
Bantuan kendaraan berwarna biru muda itu dimaksudkan, agar para penyuluh KB kota berjuluk seribu sungai dapat mudah dan lancar menjalankan tugas pokok dan fungsinya, yakni memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keluarga berencana, kesehatan terutama mengenai stunting (pertumbuhan tidak sesuai dengan usia).
Menurut H Ibnu Sina, penambahan fasilitas kendaraan operasional ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para petugas penyuluh KB, dalam melaksanakan tugasnya.”Kami harapkan dengan adanya fasilitas yang diberikan ini dapat menambah semangat serta motivasi para penyuluh KB kita yang ada di lapangan, ”ujarnya.
Meskipun Bumi Kayuh Baimbai bukan termasuk kota dengan kasus stunting tertinggi, namun H Ibnu Sina tetap meminta para penyuluh KB agar daapat mensosialisasikan bagaimana cara ibu hamil dan bayi baru lahir bisa mendapatkan makanan sesuai gizi yang seimbang. "Saya minta tolong untuk pencegahan stunting ini bisa dilakukan lagi, sehingga masyarakat, warga Kota Banjarmasin, terutama juga keluarga muda, yang punya anak balita di 1000 hari pertama kehidupannya, mudah-mudahan bisa terpenuhi asupan gizi dan lain sebagainya," ucapnya.
Dari data terhimpun, di dalam kendaraan bernomor polisi warna merah itu, terdapat perlengkapan penunjang tugas untuk para petugas penyuluh KB, seperti BKB KIT untuk stunting, kemudian peralatan berupa KIT siap nikah cegah stunting untuk para pemuda yang tergabung di dalam PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja).
Terlihat mendampingi H Ibnu Sina dalam penyerahan sarana bagi penyuluh KB, Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Sugito Said, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dolly Syahbana, Kepala DPPKBPM, Madyan.(dokpim-bjm)

 







 

0 Comments:

Posting Komentar

Kontak Kami

DPPKBPM Kita

Disiplin, BerAKHLAK, Melayani

Alamat:

Jl. Brigjen H. Hasan Basri - Kayutangi II RT 16 Banjarmasin

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari 8.00 sampai 16.30 dan Jum'at dari 7.30 sampai 11.00

Telepon Kantor:

(0511) 3301346

Slider

4-latest-1110px-slider

Error 404

Sorry! The content you were looking for does not exist or changed its url.

Please check if the url is written correctly or try using our search form.

DPPKBPM Kota Banjarmasin