Selamat Datang di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat

Jalan Brigjen H. Hasan Basri - Kayu Tangi II RT 16 Telp (0511) 3301346 Banjarmasin 70124

Standar Pelayanan Profil Kami Maklumat Pelayanan

Layanan

SIGA

Sistem Informasi Keluarga BKKBN

Read More

ELSIMIL BKKBN

Sebuah inovasi dari BKKBN untuk menekan angka stunting yang ditujukan kepada calon pengantin, pasangan usia subur, ibu hamil, ibu pasca persalinan, dan balita.

Read More

Banjarmasin Pintar

Aplikasi digital Kota Banjarmasin menyediakan pusat seluruh aplikasi SKPD dan SSO bagi masyarakat, memungkinkan akses satu akun untuk seluruh layanan pelayanan publik.

Read More

Lapor

Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang.

Read More

Informasi

Jumat, 10 November 2023


 Jadwal Pelayanan di Balai KB Banjarmasin Barat 

Standar Pelayanan Operasional Pelayanan KB

Standar Pelayanan Operasional Pelayanan KB

Standar Pelayanan Operasioal atau yang biasa disebut dengan SPO berfungsi sebagai Pedoman dan Landasan hukum yaitu pedoman untuk mengantisipasi situasi atau keadaan yang tidak terduga sekaligus sebagai acuan melaksanakan pekerjaan. 

Manfaat SOP juga sebagai standarisasi cara yang dilakukan pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tugasnya. Mengurangi tingkat kesalahan dan kelalaian yang mungkin dilakukan oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugas.
  

 

 

Aparatur Sipil Negara atau ASN adalah seorang abdi negara dengan kode etik yang harus dipatuhi.

Adanya kode etik ini untuk memastikan seorang ASN tetap menjaga sikap dan perbuatannya salama menjalankan tugas serta bergaul dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya itu, kode etik ini juga memastikan martabat serta kehormatan seorang aparatur sipil negara tetap terjaga.


Dalam Melaksanakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan pada suatu wilayah, di setiap lembaga atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) perlu memiliki visi guna mengetahui gambaran keadaan yang ingin dicapai dalam kurun waktu tertentu dan dalam mewujudkan visi tersebut SKPD pun harus memiliki Misi. 

1. VISI DPPKBPM

    Mewujudkan keluarga yang berkualitas dn masyarakat yang mandiri

2. MISI DPPKBPM

    * Meningkatkan Kualitas Pemberdayaan Masyarakat

    * Penguatan Strategi Pengendalian Penduduk

    * Meningkatkan Kualitas Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga

    * Meningkatkan Akses dan Kualitas Penyelenggaraan Keluarga Berencana





Survey Kepuasan Masyarakat merupakan kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyrakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik dengan tujuan untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dari masing-masing unsur dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan untuk mengetahui kinerja penyelenggaraan pelayanan yang telah dilaksanakan oleh unit pelayanan publik secara periodik.

Berdasarkan hasil analisa pada hasil pengukuran Survey Kepuasan Masyarakat tahun 2023 Pada DPPKBPM dapat ditarik kesimpulan bahwa secara umum kulaitas unsur pelayanan publik DPPKBPM dipersepsikan Baik dengan Indeks Kepuasan MAsyarakat 83,76 dengan Mutu Pelayanan B. Angka tersebut menunjukkn penerima pelayanan DPPKBPM sangat puas atas pelayanan yang diberikan.

Kabar KB

20 Cups
Average weekly coffee drank
34 Lines
Average weekly lines of code
19 Customers
Average yearly happy clients

Salam Kenal

Drs. M. Helfiannoor,

M.Si

Kepala Dinas
Dra. Roosmarini
Isfianti, M.Kes., Apt.
Sekretaris

Yanuar Diansyah,

SKM, M.Kes.

Kabid Pengendalian Penduduk dan Informasi Data

dr. BANDIYAH

MARIFAH

Kabid Keluarga Berencana
NURBAITI, S.Pi
Kabid Keluarga Sejahtera

Kontak Kami

DPPKBPM Kita

Disiplin, BerAKHLAK, Melayani

Alamat:

Jl. Brigjen H. Hasan Basri - Kayutangi II RT 16 Banjarmasin

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari 8.00 sampai 16.30 dan Jum'at dari 7.30 sampai 11.00

Telepon Kantor:

(0511) 3301346