Pelayanan KB dalam Rangka Hari Kontrasepsi Sedunia

 

Hari Kontrasepsi Sedunia (Word Contraception Day) atau disingkat WCD bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga dengan menggunakan berbagai jenis pilihan konstrasepsi yang tersedia. Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia DPPKBPM bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, dan juga Fasilitas Kesehatan di Kota Banjarmasin mengadakan Pelayanan KB Gratis untuk semua jenis alat kontrasepsi. Pelayanan KB dalam rangka WCD dilaksanakan dari 26 September sampai dengan 4 Oktober 2023, dan waktunya diperpanjang hingga 9 Oktober 2023.

Pelayanan KB serentak di masing-masing Fasilitas Kesehatan yaitu Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik Kesehatan, Dokter Praktik Mandiri, Praktik Mandiri Bidan dan juga jejaring. Selain itu DPPKBPM dan BKKBN Kalsel juga melaksanakan pelayanan KB Keliling di Mobil Pelayanan KB. Pelayanan KB Keliling pertama dilakukan di Balai KB kecamatan Banjarmasin Selatan. Pelayanan KB Keliling dilaksanakn untuk pelayanan KB pemasangan Implant atau sususk KB dan juga Pemasangan IUD atau Alat Kontrasepsi dalam rahim.





Adapun Pelayanan KB Keliling di Mobil Pelayanan berikutnya adalah bertempat di Klinik Gatot Subroto atas kerjasama dengan TNI Angkatan Darat. Di Klinik ini dilaksanakan pelayanan KB Pemasangan Implant dan juga IUD. Dengan adanya Pekan Pelayanan KB dalam Rangka Hari Kontrasepsi Sedunia ini diharapakan masyarakt akan lebih mudah dalam mendapatkan Pelayanan KB dan juga memberikan kesadaran akan pentingnya perencanaan dalam keluarga yang menjadikan keluarga bahagia dan sejahtera.

 


0 Comments:

Posting Komentar

Kontak Kami

DPPKBPM Kita

Disiplin, BerAKHLAK, Melayani

Alamat:

Jl. Brigjen H. Hasan Basri - Kayutangi II RT 16 Banjarmasin

Jam Kerja:

Senin - Kamis dari 8.00 sampai 16.30 dan Jum'at dari 7.30 sampai 11.00

Telepon Kantor:

(0511) 3301346

Slider

4-latest-1110px-slider

Error 404

Sorry! The content you were looking for does not exist or changed its url.

Please check if the url is written correctly or try using our search form.

DPPKBPM Kota Banjarmasin